Toyota ikut berinvestasi di Perusahaan Transportasi Online Grab

18 Juni 2018 - 00:22
Toyota ikut berinvestasi di Perusahaan Transportasi Online Grab

Carikendaraan.com – Perusahaan transportasi online yang berbasis aplikasi yaitu Grab, Grab yang memiliki basis di Singapura menjadi salah satu perusahaan yang penting di kawasan Asia Tenggara, Lebih lagi setelah mereka membeli bisnis Uber Technologies Inc.

Raksasa otomotif asal jepang, Toyota Motor Corp menyetujui untuk berinvestasi pada perusahaan online tersebut, Toyota mengucurkan dana sebesar US$ 1 miliar atau sekitar Rp 13,7 Triliun, yang diklaim menjadi yang terbesar yang pernah dilakukan perusahaan tersebut, diambil dari channel News Asia.

Hasil gambar untuk grab

Grab yang mendominasi layanan mobilitas yang tumbuh cepat, menjadi strategi kerjasama antara produsen kendaraan dengan perusahaan teknologi.

Tentunya investasi ini juga akan mengubah strategi Grab, karena selain jasa transportasi melalui aplikasi, maka Grab khususnya di Asia Tenggara akan mengembangkan layanan mulai dari pengantar makanan, pembayaran elektronik, asuransi dan layanan pemeliharaan kepada para pengemudi melalui data yang dikumpulkan.

“Ke depan, bersama dengan Grab, kami akan mengembangkan layanan yang lebih menarik, aman dan nyaman bagi pelanggan kami di Asia Tenggara," ujar eksekutif Toyota Shigeki Tomoyama dalam sebuah pernyataan.

Masih menurut Channel News Asia, seorang sumber menilai, dengan guyuran investasi dari Toyota ini membuat nilai perusahaan Grab yang baru berusia enam tahun itu naik menjadi Rp 10 miliar atau sekitar Rp 137 triliun.

Dengan bermitranya Toyota dan Grab, maka salah seorang petinggi Toyota akan ikut dalam dewan direksi bersama Grab dengan posisi menjabat sebagai eksekutif.(salim/carikendaraan.com)

Carikendaraan.com | Cari Kendaraan

Situs jual beli kendaraan no.1, terpercaya, mudah, aman. Baca berita & review otomotif terbaru hanya di CK Magazine.

Kontak
Untuk pertanyaan dan bantuan silakan hubungi kami di:
help@carikendaraan.com