Lagi, Honda Umumkan Ribuan Honda CR-V Cacat Produksi

16 Maret 2018 - 00:11
Lagi, Honda Umumkan Ribuan Honda CR-V Cacat Produksi
Otosia.com - Setelah mengumumkan penarikan kembali 400 ribuan unit dari 5 modelnya pada akhir Januari lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengumumkan penarikan CR-V tahun produksi 2017.

Honda menyatakan komponen motor electric power steering pada CR-V berpotensi bermasalah. Penambahan unit teridentifikasi dalam kampanye PUD Airbag Inflator yang telah dijalankan sebelumnya.

Dalam program ini, Honda setidaknya akan menarik sebanyak 10.950 unit Honda CR-V.



Honda mengimbau pemilik CR-V yang mobilnya teridentifikasi untuk segera melakukan pemeriksaan. Apabila diperlukan, Honda juga akan melakukan penggantian komponen di dealer resmi Honda.

“Kampanye ini merupakan bagian dari upaya kami untuk selalu memastikan kendaraannya berada pada standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi dan dilakukan tanpa memungut biaya apapun dari konsumen,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM.

Kampanye PUD komponen Motor Electric Power Steering merupakan tindakan pencegahan apabila terjadi kerusakan pada komponen tersebut. Tujuannya, untuk melindungi keselamatan pengemudi dan penumpang pada saat menggunakan kendaraan.

Kampanye penggantian komponen mulai dilaksanakan pada hari Senin, 19 Maret 2018 di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia. Masa kampanye PUD akan berjalan selama 6 bulan, mulai tanggal 19 Maret 2018 sampai 19 September 2018. Sedangkan masa perbaikan akan terus berlangsung walaupun masa kampanye telah selesai.



Kampanye PUD Airbag Inflator merupakan bagian dari program yang telah berjalan sejak Maret 2016. Penambahan varian yang teridentifikasi dalam kampanye ini sebanyak 49.152 unit di Indonesia.

Hal itu terdiri dari 26.946 unit Honda Jazz produksi tahun 2002 – 2014, 19.145 unit Honda Freed produksi tahun 2012 – 2014. Ditambah lagi 2.971 unit Honda City produksi tahun 2012 – 2013, dan 90 unit Honda Accord produksi tahun 2012 - 2013.

Kampanye PUD Airbag Inflator dilaksanakan untuk membuat airbag mengembang sebagaimana mestinya, pada saat terjadi benturan yang memenuhi syarat. Bisa saja mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen Airbag Inflator. Sehingga, berpotensi membahayakan penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

Proses penggantian komponen Airbag Inflator berlangsung kurang lebih selama 1 - 2 jam, tanpa dikenakan biaya apapun. Kampanye ini telah dilaksanakan pada hari Kamis, 8 Maret 2018 di seluruh dealer resmi Honda di Indonesia.

Masa kampanye PUD ini akan berjalan selama 6 bulan mulai tanggal 8 Maret 2018 sampai 8 September 2018. Sementara masa perbaikan akan terus berlangsung walaupun masa kampanye telah selesai.

Carikendaraan.com | Cari Kendaraan

Situs jual beli kendaraan no.1, terpercaya, mudah, aman. Baca berita & review otomotif terbaru hanya di CK Magazine.

Kontak
Untuk pertanyaan dan bantuan silakan hubungi kami di:
help@carikendaraan.com