Honda PCX Listrik Diproduksi Akhir Tahun Ini

09 Juli 2018 - 00:10
Honda PCX Listrik Diproduksi Akhir Tahun Ini

Carikendaraan.com – Dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan all new Honda PCX hybrid. Motor bertenaga mesin konvensional dan listrik ini, dibanderol Rp 40 juta, dan bakal diproduksi secara lokal mulai semester dua tahun ini.

Dijelaskan Toshiyuki Inuma, President Director AHM, selain versi hybrid, pihaknya juga tengah mengembangkan Honda PCX listrik.

Dijelaskan Toshiyuki Inuma, President Director AHM, selain versi hybrid, pihaknya juga tengah mengembangkan Honda PCX listrik

Hasil gambar untuk Honda PCX listrik

Persiapan produksi, lanjut Thomas sudah sampai menyiapkan line perakitan, tetapi dia tidak menyebutkan akan dirakit di pabrik yang mana. Sementara yang model hibrida sendiri diproduksi di pabrik AHM yang berada di Sunter, Jakarta Utara.

“Kami sudah mengembangkan motor bensin, dan kami juga men-challenge bahan bakar jauh lebih baik. Kami juga men-challenge versi EV kami, jadi kami mohon sabar sampai kami mengeluarkan versi listrik," ujar Inuma saat ditemui di gelaran IIMS 2018, Kamis (19/4/2018).

Sementara itu, menurut Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya, karena model PCX merupakan produk global, dan termasuk hybrid dan listrik.

"Nanti waktunya kita kasih tahu. Mudah-mudahan di penghujung tahun kita sudah perkenalkan (Honda PCX hybrid) untuk konsumen," tambahnya.

Meskipun sudah memberikan sinyal untuk memperkenalkan PCX listrik akhir tahun, namun raksasa roda dua asal Jepang ini belum memberikan informasi, apakah langsung dijual atau melakukan tes pasar terlebih dahulu

Hasil gambar untuk Honda PCX listrik

Setelah diperkenalkan di gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2017, PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang merek (APM) motor Honda di Tanah Air, resmi meluncurkan all new Honda PCX hybrid.

Dijelaskan Johannes Loman, Executive Vice President Director PT AHM, all new Honda PCX hybrid ini bakal mulai diproduksi di Indonesia awal semester kedua tahun ini.

"Sejak TMS 2017, kita sudah mempersiapkan manufaktur dan juga tim engineer kita sehingga siap produksi awal semester kedua," jelas Loman di gelaran IIMS 2018, Kamis (19/4/2018).

Sementara itu, menurut Thomas Wijaya, Direktur Marketing PT AHM, all new Honda PCX hybrid ini sudah bisa dipesan. Namun, pihaknya masih belum memberikan berapa uang tanda jadi yang harus dipersiapkan untuk meminang motor bertenaga bensin dan listrik tersebut.

"Harganya sekitar Rp 40 jutaan, dan akan datang tentunya di semester kedua berbarengan dengan mulai diproduksi," tambah Thomas di tempat yang sama.

Untuk jumlah produksinya, Honda menargetkan mampu memproduksi all new Honda PCX hybridsebanyak 2.000 unit per tahun. "Kandungan lokalnya sudah cukup banyak, meskipun tidak 100 persen Sekitar 90 persen lah," pungkas Thomas.

 

(AldiSyah/Carikendaraan.com)

Carikendaraan.com | Cari Kendaraan

Situs jual beli kendaraan no.1, terpercaya, mudah, aman. Baca berita & review otomotif terbaru hanya di CK Magazine.

Kontak
Untuk pertanyaan dan bantuan silakan hubungi kami di:
help@carikendaraan.com